RESTORAN DAN KAFE YANG DIJADIKAN TEMPAT SYUTING K-DRAMA

 

Anyeong! Chinguya. Jal jinaess-eo?. Kali ini aku akan membahas beberapa Restoran dan kafe yang muncul di beberapa drama korea. Beberapa tempat berikut bisa jadi referensi bagi teman-teman yang nantinya mau berkunjung atau berwisata ke korea selatan.

            Check it out!

    1. Kodachaya- Hongdae Outlet


Kodachaya adalah sebuah restoran waralaba yang merupakan persilangan antara Izikaya dan pojangmacha. Di sini menawarkan masakan pilihan seperti korea dan jepang. Outlet ini terletak di Menara Lohas di Wausan-ro lingkungan Seoul sangsu (Sangsu-dong/4145), di Distrik Mapo, Korea Selatan. Untuk berkunjung kesini bisa dari Stasiun Sangsu [479], Seoul Subway line 6, Exit 2. Beberapa judul drama korea yang  menggunakan restoran ini, antara lain:

1.      Start-Up (tvN/Netflix, 2020).  Seo Dal-mi (Bae Suzy) datang kesini pada episode 10. Pada saat Seo Dal-mi minum sendiri dan datang orang asing(cameo khusus oleh Lee Bo-young) meminta untuk membagikan meja. Nam Do-san(Nam Joo-hyuk) datang setelah itu yang menguping pembicaraan dal-mi bersama orang asing itu. Dalam epilog, Han Ji-pyeong (Kim seon-ho) datang kesini untuk makan dan akhirnya ia juga bertemu dengan orang asing tersebut.

2.      Touch Your Heart (tvN, 2019). Choi Yoon-hyuk (Shim Hyung-tak) dan Dan Moon-hee (Park Kyung-hee) datang kesini bersama untuk makan malam setelah bekerja di episode 12.

3.      What’s Wrong With Secretary Kim (tvN, 2018). Kim Mi-so(Park Min-young) dan saudara perempuannya bertemu disini pada episode 6 dimana ia secara tidak langsung berbicara tentangnya dan Lee Young-joon (Park Seo-jun) sebelumnya. Mi-so kembali kesini dengan Bong Se-ra (Hwang Bo-ra) dan Kim Ji-ah (Pyo Ye-jin) untuk makan malam.

4.      Because This Is My First Life (tvN, 2017). Won-seok(Kim Min-seok) datang kesini untuk minum bersama Ma Sang-goo(Park Byung-eun) di episode 5, untuk menyimpulkan apa yang terjadi antara dia dan Ho-rang (Kim Ga-eun).

5.      Weightlifting Fairy Kim Bok joo (MBC,2016-2017). Pada episode 12.

6.      Chicago Typewriter (tvN, 2017). Pada episode 8

7.      Memory (tvN, 2016). Pada episode 2.


2. Lapland 



    Lapland adalah sebuah restoran italia yang juga menawarkan makanan yang di panggang. Dibuka      pada tahun 2018. Berlokasi di 178-3 Dolgot-gil, Seopae-dong, Paju-si, Gyeonggi-do,korea selatan.         Untuk berkunjung ke restoran ini  yaitu dari stasiun Daehwa [ CH, Seoul Subway Line 3 Exit 4 atau     5 ( cara terbaik dengan menggunakan bus no. 200 sekitar 40 menit atau menggunakan taksi).

Beberapa drama yang menggunakan Lapland sebagai berikut :

1.      Dinner mate/ Would you like to have dinner together (MBC,2020). Kim hae-kyung(Song Seung-heon) mengadakan pertemuan klien di restoran ini yang muncul sebagai restoran Moon River dalam episode 5, (episode penuh 3).

2.      Melting me softly/ let me melt (tvN, 2019). Di kafe inilah Ma Dong-chan( Ji Chang-wook) dan Na Ha-young(Yoon Se-ah) bertemu lagi untuk pertama kalinya dalam 20 tahun di episode 3.

3.      Itaewon Class ( JTBC,2020). Pada episode 9.

            Di lokasi ini juga digunakan dalam MV  Geunsu yang berjudul Money (2019).

 

         3. Queens Park


Queens Park adalah sebuah restoran cabang Cheongdam-dong. Terletak  di lingkungan Seoul Cheondam di Distrik Gangnam, Korea Selatan. Untuk berkunjung di sini bisa dari Apgujeongrodeo Stastion, Bundang Line, Exit 4. Tempat ini digunakan untuk beberapa judul drama korea, antara lain:

1.      More Than Friends (JTBC, 2020). CEO On Joon-soo (Kim Dong-joon) mengundang Kyung Woo-yeon (Shin Ye-eun) ke restoran ini untuk makan malam pada episode 4.

2.      My Unfamiliar Family (tvN, 2020). Kim Eun-hee (Han Ye-ri),Seo Kyeong-Ok(Ga Deuk-hi) dan kenalan barunya Jeon Ha-ra (Bae Yoon-kyoung) memutuskan untuk makan malam di restoran ini setelah mereka berbelanja di epidode 8.

3.      Itaewon Class (JTBC, 2020). Restoran ini muncul sebagai restoran Qoeens Parl yang dijalankan oleh Oh Soo-a (Kwon Na-ra) setelah keluar dari Jangga dan merupakan hot-talk of town di episode terakhir 16.

4.      Hot Stove League (SBS, 2019-2020). Lee Se-young (Park Eun-bin) dan rekannya Han Jae-hee (Joe Byong-gyu) berjalan melewati restoran ini pada epilog episode 6.

5.      Encounter (tvN, 2018-2019). Cha Soo-hyun (Song Hye-Kyo) mengadakan pertemuan bisnis di sini di akhir episode 2.

6.      Something In The Rain (JTBC, 2018). Pada episode 1.

 

          4. Old Mullae


Old mullae adalah sebuah kafe pada siang hari dan bar pada malam hari. Terletak di gedung

tahun 1930-an yang luas ( di bangun pada masa pemerintahan kolonial jepang). Dipenuhi tanaman hijau yang di ubah oleh pemilik Old Mullae, yang juga berprofesi sebagai arsitek. Berlokasi di 433-6 Dorim-ro, Mullaedong 2, Yeongdeungpo-gu, Seoul korea Selatan. Untuk menuju  kesini bisa dari Mullae Station, Seoul Subway Line 2 Exit 7 (7 menit berjalan ). Beberapa judul drama korea  yang menggunakan  tempat ini antara lain:

1.      18 Again (JTBC, 2020). Jung Da-jung (Kim Ha-neul) bertemu dengan temannya Cho Ae-rin (Lee Mi-do) di  sini pada episode 8. Dan pada saat yang sama Ye Ji-hoon (Wi Ha-joon) mendapatkan foto undanga dari temannya untuk bergabung dengan mereka dan di foto tersebut tampk Da-jumg dibelakangnya.

2.      Start-Up (tvN/Netflix 2020). Saat Nam Do-san(Nam Joo-hyuk) diberi tahu oleh sepupunya bahwa orang tua Do-san baru mengetahui bahwa Do-san bukanlah  CEO dari perusahaan yang ia rintis, ia pun pergi ke kafe ini dan latihan untuk mengatakan kebenaran kepada orang tuanya pa yang sebenarnya terjadi  pada episode 9.

         5. Open Coffee


Open Coffee adalah kafe kopi yang baru di buka pada Desember 2019 yang berlokasi di Sung Eum Arts Center. Berlokasi di 15 Pangyoyeok-ro 14 beon-gil, Bundang-gu, Seongnam-si Gyenggi-do, Korea Selatan. Untuk ke kafe ini bisa dari Sunae Station, Bundang Line Exit 1 (17 menit berjalan kaki dari pintu keluar). Beberapa  drama korea yang menggunakan kafe ini, antara lain :

1.      KBS Drama Special : The Pleasures and Sorrows Of Work (KBS2, 2020). Kim An-na dan Jennifer (Kim Bo-jung) datang ke  kafe ini untuk membeli ice  americano.

2.      SF8 (MBC, 2020). Seo Min-jun (Choi Si-won) dan Han Ji-won menyusun untuk pertemuan disini pada  episode 7.

3.      Oh My Baby (tvN, 2020).  Jang ha-ri(Jang Na-ra) datang ke kafe ini untuk menemui pendonor pada episode 3.

 

          6.  C156



C156 adalah ruang acara dan restoran yang terletak di H Avenue Hotel cabang Kondae lingkungan seoul Hwayang [Hwayang-dong/85 di Distrik Gwajin]. Menampilan bar dan ruang  makan bergaya Amerika  dan ruang pertunjukkan di lantai B1 dan Bar Lounge di puncak gedung dengan kolam renang dan fasilitas kebugaran jasmani. Untuk menuju kesini bisa melalui

·         Children’s Grand Park Station, Seul Subway line 7 Exit 4 ( 12 menit  berjalan kaki dari pintu keluar)

·         Universitas Konkuk Station, Seoul Subway Line 2 dan 7 Exit 1 (dilanjutkan 13 menit berjalan kaki dari pintu keluar).

Beberapa drama korea yang menggunakan tempat ini:

1.      Men Are Men (KBS2, 2020). Seo Hyun-jo datang kesini untuk mendiskusikan hubungannya dengan Hwang Ji- Woo pada episode 9.

2.      18  Again (JTBC,2020). Jung Da-jumg dan Cho Ae-rin datang kesini pada episode 2.

3.      My Holo Love (Netflix, 2020). Han So-yeon (Ko Sung-hee) datang kesini untuk bertemu seniornya dan managernya pada episode 3.

4.      Hotel De Luna (tvN, 2019). Tampak pada beberapa scene pada episode 10,12 dan 14.

5.      My ID Is Gangnam Beauty (JTBC,2018). Sebagai tempat event parfum pada episode 4.

6.      Eulachacha Wakiki  (JTBC, 2019). Cha Woo-shik mengantarDa-young (Park Ah-in) di restoran ini pada apisode 5.

Tempat ini juga digunaka sebagai lokasi syuting video musik Monsta X dengan lagu yang berjudul Monsta Truck (2020). Dan tempat ini juga digunakan pada event Penshoppe Spring/ Summer 2019 with Nam joo-hyuk.

Itulah beberapa restoran dan kafe yang bisa teman-teman jadikan referensi saat teman-teman berkunjung kekorea selatan. Masih banyak restoran dan kafe yang digunakan untuk syuting K-drama. Tapi, di blog aku ini hanya 6 yang bisa aku bahas. Next time aku bakal bahas lokasi syuting yang lain atau teman-teman bisa request di koom komentar.

Cukup sekian

Annyeong! (^.^)

 

 

Comments

Popular posts from this blog

SEKOLAH YANG DIJADIKAN LOKASI SYUTING K- DRAMA