SEKOLAH YANG DIJADIKAN LOKASI SYUTING K- DRAMA




Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh
Annyeong! Jal jinaess-eo? Kali ini di blog aku akan membahas beberapa tempat tempat yang dijadikan lokasi syuting dalam drama korea . Pasti banyak dari teman- teman  yang penasaran gimana bentuk sekolah tersebut. Apa benar sekolah yang ada dalam drama tersebut memang sekolah asli atau bangunan lain yang dijadikan sebagai sekolah. Yuk langsung kita lihat. Check it out!

1.Osan High School


Berlokasi di Bogwang-dong, Seoul, cara terbaik untuk berkunjung ke sekolah ini adalah menggunakan subway melalui Stasiun Hannam, jalur Gyeongwon, Exit 1. Atau, kalian bisa juga lewat Stasiun Seobinggo, jalur Gyeongwon, Exit 1. Sekolah ini terletak di antara Jembatan Banpo dan Jembatan Hannam, Osan High School berdiri megah menghadap Sungai Han yang luas bagaikan laut. Miliki lapangan sepak bola di bagian depan-luar bangunan dan tangga batu khas yang bersusun tinggi hingga ke gedung sekolah, bangunan ini sangat cantik apalagi dalam sorotan kamera.
 Hingga kini, tercatat 4 judul K-Drama yang menggunakan Osan High School sebagai latar tempat untuk menunjang cerita. Keempat drama ini adalah
1.      JTBC Strong Woman Do Bong Soon, Inilah sekolah tempat Do Bong Soon (diperankan Park Bo Young) dan Gook Doo (Ji Soo) menimba ilmu dalam JTBC Strong Woman Do Bong Soon. Tidak hanya itu, geng pemuda yang mengidolakan Bong Soon juga 'bersekolah' di sini seperti yang muncul dalam episode 4.
2.       Selain itu, juga tvN The Liar and His Lover, tvN Avengers Social Club, dan KBS2 Manhole.
Anggota band Mush&Co yang berangotakan vokalis bersuara bening Yoon So Rim (Joy RED VELVET) bersekolah di sini. Sevit High School tempat anak-anak dari Buamdong Social Avengers Club yaitu Lee Soo-Gyum (Jun of U-KISS), Kim Hee-Soo (Choi Kyu Jin) dan Baek Seo-Yeon (Kim Bo Ra) juga berlokasi di Osan High School.


2. Yonsei University
Hasil gambar untuk yonsei university Hasil gambar untuk yonsei university
Universitas yonsei didirikan pada tahun 1885, dianggap sebagai universitas korea selatan paling bergengsi disebelah unuversitas nasional seoul dan universitas korea. Sinchon kampus adalah kampus tempat semua  lokasi syuting K-drama dan merupakan kampus utama.
            Beberapa bagian kampus ini muncul
1.      sebagai sekolah menengah atas seuli di drama Extraordinary you (MBC,2019).
2.      Dalam drama Abyss (tvN, 2019), disinilah Ko Se Yeon (Kim Sa- Rang) pergi ke universitas seperti terlihat dalam kilas balik dalam episode 1.
3.      Dan universitas ini muncul sebagai Universitas Hanguk dimana Cha Eun-ho (Lee jong-suk) mengajar dan memegang jabatan guru besar dalam penciptaan sastra, seperti yang terlihat dalam episode 1 dalam drama Romance Is A Bonus  Book.
 Drama lainnya seperti Age Of Youth 2 (JTBC, 2017) Dan masih banyak lagi drama yang menggunakan yonsei university sebagai lokasi syuting.


3. Konkuk University
   
Universitas konkuk adalah universitas swasta korea selatan. Didirikan pada tahun1946 sebagai ‘chosun school politics’ dengan sanghuh memorial hall sebuah bangunan yang sering ditampilkan dalam K-drama. Ini mengubah arahnya  menjadi universitas umum pada tahun 1959 termasuk perubahan nama. Beberapa K-drama yang menggunkan Kankuk university sebagai lokasi syuting, yaitu:
1.      My ID Is Gangnam Beauty (JTBC,2018), bagian ini muncul sebagai universitas HANKOOK.
2.      Rich Family’s Son (MBC, 2018), disini Kim Myeong-ha (Kim Min-gue) belajar lengkapnya di episode 9
3.      Meloholic (OCN,2017), Universitas ini muncul sebagai Universitas Eunha.
4.      While You Were Sleeping (SBS, 2017), Nam Hong-jo ( Bae Suzy) memipikan proposal yang salah (karena kebakaran yang terjadi di gedung serikat mahasiswa.
5.      Bride of Water God (tvN, 2017), ditampilkan dalam adegan Yoon So-a (Shin Se-Kyung) melihat temannya Jo Yeom-Mi(Choi Wo-ri) dan bertanya tentang keberadaaan Ahn Bin ( Gong Myung0 di episode 5.

6.      Goblin (tvN, 2016-17) saat Ji Eun-tak ( Kim Go Eun) mengikuti ujian masuk essay komunikasi utama di episode 7. Dan masih banyak k-drama yang menggunakan lokasi ini.


4.  Kyung Hee University
   
            Didirikan pada tahun 1949, adalah universitas swasta dengan 4 kampus(Seoul, Yongin, Hongneung, dan Gwangneung). Universitas ini muncul dalam beberapa K-drama yaitu:
1.      Beautiful Love, Wonderful life (KBS2, 2019), bagian kampus ini muncul sebagai ‘Universitas Oxford’ dimana Koo Joon-hwi (Kim Jae-young) belajar di episode 8.
2.      Legal High (JTBC, 2019), bangunan ini muncul sebagai pengadilan utama.
3.      Touch Your Heart (tvN, 2019), saat mencari vidio Oh Yoon-seo( Yoo In-na) di episode 9.

4.      Still 17 (SBS, 2018).

5. Hwanil High School
 Hasil gambar untuk hwanil high school Hasil gambar untuk hwanil high school
            SMA ini muncul sebagai SMA Cheonbong di Moments Of Eighteen (JTBC,2019). SMA ini terletak di Distrik Mapo.

JANGAN LUPA CEK JUGA !
RESTORAN DAN CAFE YANG DIJADIKAN TEMPAT SYUTING K-DRAMA:
KLIK DISINI

Cukup sekian blog aku . Buat teman-teman yang nggak mau ketinggalan info seputar korea jangan lupa selalu kunjungin blog aku ya (^.^).




Wassalamua’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh.


Comments

  1. Wah...kontennya sangat bagus kak😊....semangat bikin blog nya kak

    ReplyDelete
  2. Suka kali lh sam kontennyaa.. Rajin update yaa.. Semngatt 🔥🔥

    ReplyDelete
  3. Wah keren banget kak,semangat terus ya kak buat kontennya😊😊😊

    ReplyDelete
  4. Wah jadi sekolah yg ada di extraordinary you itu sebenarnya kampus
    ...mkasih infonya kak😊

    ReplyDelete
  5. Wahh bisa jadi informasi untuk universitas nihh. Good job

    ReplyDelete
  6. Nambah wawasan banget ini kakak,,

    ReplyDelete
  7. Waaahhh...kontennya bagus & membantu banget buat cek in facta😊

    ReplyDelete
  8. Wisshh,,,
    Bagus buat nambah pengetahuan

    ReplyDelete
  9. Smoga bisa buat konten tentang univ diindo lagi

    ReplyDelete
  10. Bagus dir.moga bisa pergi ke salah satu sekolahnya .kalau sudah sukses nanti.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

RESTORAN DAN KAFE YANG DIJADIKAN TEMPAT SYUTING K-DRAMA